Wisata Pantai Pulau Merah Di Banyuwangi Keindahannya Bikin Takjub

Wisata Pantai Pulau Merah di Banyuwangi Keindahannya Bikin Takjub, Jalan Track - Hallo teman dekat traveller, sudah sejauh mana perjalanan rekreasi Anda. Sudahkah menjelajah rekreasi Pantai Pulau Merah di Banyuwangi yang asyik untuk piknik keluarga ini.

Pantai Pulau Merah Banyuwangi, dari namanya saja sudah terdengar unik. Dinamakan Pantai Pulau Merah bukan memiliki arti air lautnya atau pasir di pantainya berwarna merah ya. Melainkan sebab adanya bukit kecil yang ada di tengah bahari yang tak jauh dari pantai memiliki tanah berwarna merah dan apabila menjelang sore hari pantai ini akan terlihat agak merah. Nah kira-kira seumpama itulah asal usul nama pantai unggulan di Banywangi tersebut menurut kabar yang tersebar.
Pantai Pulau Merah berlokasi di ujung selatan Banyuwangi, tepatnya di Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran kabupaten Banyuwangi. Rute menuju pantai pulau merah banyuwangi ini tidaklah sulit, transportasi dan jalanan yang dilewati pun sungguh bagus.

Wisata Pantai Pulau Merah di Banyuwangi


Pantai Pulau Merah ini memiliki hamparan pasir putih nan lembut yang sungguh luas. Panorama di sekeliling pantai sungguh indah. Tidak jauh dari bibir pantai terdapat bukit kecil yang sungguh baik nan memukau, di cuilan Timurnya para hadirin akan disuguhkan panorama pegunungan yang terpampang gagah, kemudian di cuilan Baratmya dihidangkan panorama sunset yang sungguh indah manjakan mata, fantastis pokoknya sunsetnya! Tak cuma itu, panorama ombaknya di tempat rekreasi di banyuwangi yang baik sungguh memukau perhatian turis yang datang.  Ombak di Pantai Pulau Merah dipahami selaku salah satu tempat surfing terbaik di Banywangi.

Aktivitas Menarik di Pantai Pulau Merah Banyuwangi


Terdapat beberapa acara memukau yang sanggup Anda jalankan di Pantai Pulau Merah di antaranya:

1.    Bermain Pasir di Pulau Merah Banyuwangi

Berkunjung ke pantai manapun rasanya tidak tepat tanpa bermain pasir. Begitu pun di pantai Pulau Merah ini, Anda sanggup bermain pasir sepuasnya, terlebih pasir lembutnya menjadi keunikan tersendiri yang dimiliki pantai Pulau Merah.

2.    Surfing di Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Kondisi ombak di Pantai Pulau Merah sungguh pas untuk turis yang hoby berselancar (surfing). Spot surfing untuk pemula sampai profesional banyak tersedia, disamping itu di pantai ini juga tidak banyak bebatuan sehingga cukup kondusif untuk bermain selancar. Saat Anda melancong ke pantai ini  jangan terkejut ya apabila banyak menemui peselancar dunia. Pasalnya ombak di panti ini begitu menraik untuk ditakhlukkan.

Di pantai ini sudah banyak tersedia lengkap jasa penyewaan alat selancar, jadi jangan khawatir kalau Anda tidak memiliki alat selancar atau malas bawa alat selancar di saat berwisata ke pantai ini. Anda cukup menyewanya saja. Karena ramainya aktivitas surfing di pantai ini, pengurus pantai lazimnya mengadakan kegiatan/ event surfing rutinan setiap tahunan yang melibatkan penerima dari banyak sekali negara.

3.    Snorkeling di Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Aktivitas Snorkeling juga sungguh seru dijalankan di Pantai Pulau Merah ini. Untuk sanggup snorkeling Anda sanggup menggunakan perlengkapan sendiri atau juga menyewa alat snorkeling dipenyewaan yang banyak teredia di sekeliling pantai. Harga sewa alat snorkeling di pantai ini tidak semahal tempat sewa kebanyakan lho.

4.    Memancing di Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Memancing bukan hal yang menyibukkan dijalankan di Pantai Pulau Merah, dengan mempergunakan jasa perhau tradisional nelayan yang sanggup disewa. Anda sanggup menyisir tepi bahari untuk menyalurkan kegemaran pancing Anda. Tapi ingat Anda mesti menenteng alat pancing sendiri, sebab di Pulau Merah ini belum tersedia tempat penyewaan perlengkapan pancing. Saat memancing mengitari periran bahari, tidak cuma banyak ikan yang didapat namun juga pengalaman gres dan spot foto yang unik juga akan Anda dapatkan.

5.    Mendaki bukit di Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Mendaki bukit kecil di tengah bahari yang tidak jauh dari bibir pantai sanggup Anda pilih untuk memperbesar keseruan berwisata di Pantai Pulau Merah. Anda sanggup melakukannya di saat bahari sedang surut, cukup cuma berlangsung kaki ke tengah bahari Anda akan menemui bukit kecil yang sanggup Anda daki. Dari bukit tersebut, Anda sanggup menyaksikan keindahan dan eksotisme Pantai Pulau Merah yang memanjakan mata.

6.    Menikmati Kuliner/ kue khas Banyuwangi

Setelah melaksanakan banyak sekali acara pantai yang menyedot tenaga dan fisik, Anda sanggup menikmati kuliner dan minuman serta masakan masakan yang lain yang tersedia di sekeliling pantai Pulau Merah untuk mengisi kembali tenaga Anda. Banyak masakan yang sanggup Anda santap, umpamanya rujak soto, rujak bakso, rawon,  dan hidangan khas lainnya.

7.    Mandi di Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pengunjung sanggup mandi atau bermain air sepuas-puasnya dengan catatan cuaca sedang bagus dan di saat ombak memiliki ketinggian tidak lebih 2 meter. Apabila lebih, acara yang boleh dijalankan hanyalah berselancar. Itupun cuma diperbolehkan untuk para profesional saja.
Keamanan di Pantai Pulau Merah dianggap selaku salah satu faktor yang sungguh diutamakan, terbukti dengan adanya beberpa petugas yang mempertahankan dan mengamankan serta siaga kalau terjadi kecelakaan atau sesuatu yang tak dikehendaki, utamanya pada turis yang melaksanakan renang dan surfing di pantai tersebut.

Wisata Pantai Pulau Merah di Banyuwangi


Wisata Pantai Pulau Merah di Banyuwangi

Wisata Pantai Pulau Merah di Banyuwangi

Harga Tiket Masuk Pulau Merah Banyuwangi

Sebelum sanggup memasuki tempat rekreasi untuk menikmati segala pesonanya, hadirin yang tiba diharuskan membayar/ berbelanja tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket Pulau Merah Banyuwangi ini cuma Rp8.000/ orang (sewaktu-waktu sanggup berubah).Harga tiket yang sangt murah, apabila ketimbang keindahan panorama dan keseruan berwisata yang mau Anda dapatkan di pantai Pulau Merah.

Fasilitas di Pantai Pulau Merah Banywangi


Fasilitas yang tersedia pantai ini cukup memadai.
> Rescue (life Guard)
> Menara Pandang untuk menyaksikan pemandanagn
> Persewaan alat. Seperti Alat surfing , snorkeling bahkan perhau sudah tersedia di sana
> Tempat berjemur
> Kios makanan
> Parkir yang luas
> Toilet/ tempat bilas yang memadai
> Penginapan

Tips Berwisata di Pantai Pulau Merah


Agar perjalan rekreasi Anda di Pantai Pulau Merah ini berlangsung seru dan berkesan, ada bebrapa tips/ hukum rekreasi yang wajib Anda patuhi.

Ø    Jangan buang sampah asal pilih di area pantai dan lautnya
Demi mempertahankan kebersihan dan keasrian tempat rekreasi, buanglah sampah pada tempatnya. Apabila sukar untuk menerima tempat sampah, kantongi dahulu sampahnya untuk di buang di saat menemui tempat sampah diperjalanan pulang dari pantai.

Ø    Perhatikan keselamatan
Anda yang ingin bermain air atau pun melaksanakan acara pantai lainnya. Sebainya amati terlebih dahulu tingkat keamanannya. Terlebih bagi yang menenteng anaknya, pastikan anak Anda dalam pengamanan Anda.

Itulah review singkat rekreasi Pantai Pulau Merah di Banyuwangi tempat asyik piknik keluarga. Jangan tunggu apa-apa lagi secepatnya persiapkan perjalanan rekreasi Anda menuju tempat secantik, seindah, semenawan Pantai Pulau Warna.

Blog Ini Mengenai Informasi Tentang Destinasi Wisata di Indonesia.

Comments