Nasi Megono Makanan Khas Pekalongan| Yang Wajib Anda Coba

Nasi Megono Makanan Khas Pekalongan, Jalan Track - Kalau mendengar kata megono niscaya akan pribadi teringat dengan kota Pekalongan, Wisata Kuliner Khas Pekalongan ini lumayan banyak disukai dan dicari oleh para travelers yang berkunjung ke kota Pekalongan. Makanan khas Pekalongan ini memang sungguh lezat di makan dengan tempe mendoan panas. Nasi megono atau dalam bahasa jawanya 

Sego Megono merupakan kuliner yang yang dibikin dari materi dasar nangka muda dan adonan kelapa. Biasanya di sajikan dengan tempe mendoan. Sebelum membahas lebih lanjut, kita akan pahami mengenali ihwal kota Pekalongan apalagi dahulu. Kota Pekalongan merupakan suatu kota madya yang tergolong ke dalam kawasan jawa tengah. Kota ini memiliki batas dengan kota pemalang dan kota batang. Terletak di kawasan pantai utara pulau jawa.

Nasi Megono Makanan Khas Pekalongan

Nasi Megono Pekalongan

Sebenarnya untuk mencari tempat makan nasi megono di Pekalongan sangatlah mudah. Banyak tempat yang menjualnya, khususnya di pagi dan di malam hari. Di pinggir-pinggir jalan ada aneka macam warung-warung tenda yang memasarkan kuliner ini. Satu yang lezat dari makanan khas Pekalongan ini. Ada tambahannya teri kering dan petai di olahannya.

Resep Nasi Megono Pekalongan


Mungkin anda ingin tau dengan resep Megono Pekalongan kuliner khas Pekalongan ini. Makanan ini dibentuk dari materi dasar nangka muda yang di cincang kecil-kecil, lalu di rebus hingga matang.

Untuk bumbu nasi megono Pekalongan ini menggunakan bumbu kelapa muda yang diaduk dengan materi rempah-rempah. Seperti kunyit, garam, bawang putih dan lain sebagainya.  kelapa muda ini juga mesti di rebus apalagi dahulu. Terus tambahkan teri ke megono tersebut dan dicampurkan menjadi satu. Menikmatinya dengan memperbesar nasi yang masih hangat serta tempe goreng tepung yang masih hangat. Apalagi di santap dengan menggunakan daun pisang, akan lebih terasa lagi kenikmatan nasi megono ini. Terkadang ada beberapa yang disertakan petai kecil-kecil atau petai cina untuk suplemen rasanya. Bagaimana, gampang bukan bagaimana cara menghasilkan nasi Megono Pekalongan ini ?

Ketika mendatangi pekalongan, jangan lupa untuk menikmati Wisata Kuliner Khas Pekalongan yakni Sego Megono ini. Untuk tempat makan di pekalongan Sego Megono ini Anda dapat mencicipinya di sekeliling alun-alun pekalongan. Kalau di malam hari akan aneka macam warung-warung tenda yang memasarkan nasi megono. Mereka buka dari sore hari sekitar jam 4 sore dan tutup hingga malam hari. Jika anda tidak mau jauh-jauh ke alun-alun pekalongan. Anda dapat menikmati kuliner ini di Warung Makan Mas Duki yang berada di pinggir jalan pantura.


Blog Ini Mengenai Informasi Tentang Destinasi Wisata di Indonesia.

Comments