Indahnya Pantai Tiga Warna Malang| Bikin Liburanmu Semakin Asyik

Indahnya Pantai Tiga Warna Malang, Bikin Liburanmu Makin Asyik, Jalan Track - Liburan pastinya sebuah hal yang sungguh disukai banyak orang. Dari rekreasi budaya, rekreasi makanan, hingga rekreasi alamnya diincar aneka macam wisatawan. Saat piknik tiba, tidak sedikit dari mereka memutuskan menikmati rekreasi pantai yang sanggup merefresh fikiran yang dipenuhi kepenatan kerja. Salah satu pantai yang sanggup Anda pilih yakni Pantai Tiga Warna Kota Malang. Dari namanya saja pantai ini sudah menghasilkan banyak orang ingin tau, terlebih keindahannya, dijamin tidak akan menghasilkan Anda jera untuk menengoknya.

Berikut ini Pesona Pantai Tiga Warna Kota Malang yang sanggup Anda nikmati di hari libur.

1.    Memiliki Tiga Warna Air Laut

Pantai Tiga Warna Kota Malang

Sesuai namanya Pantai Tiga Warna, pantai ini memiliki tiga warna air maritim yang berlainan yakni warna biru , hijau , dan merah muda. Tiga warna tersebut bersatu membentuk satu panorama bawah air yang unik nan cantik. Karena perbedaan warnanya tersebut, banyak turis yang dibuatnya gelisah dan ingin tau , kok sanggup ya warnanya berbeda? Anda tak usah terheran-heran dan kepikiran dari mana munculnya warna air itu. 

Bersdasarkan observasi, perbedaan air lautnya ini dikarenakan kedalaman maritim yang berlainan dan adanya pembiasan warna dari sinar matahari. Warna merah mudanya terbentuk dari ketinggian air sekitar 20 cm, warna hijaunya berasal dari endapan lumpur yang bercampur dengan plankton, dan warna birunya yakni warna maritim pada umumnya. Pemandangan langka ini sungguh sesuai untuk Anda berlibur. Selain tempatnya yang indah, juga sanggup menenangkan dan menyejukkan hati. Keindahan langka ini menghasilkan pantai ini menduduki peringkat selaku Pantai Terindah di Kota Malang, Jawa Timur.

2.    Terumbu Karang ditemani Biota Laut yang Memukau

Selain keindahan warna airnya yang berbeda. Pantai Tiga Warna Malang ini juga dihiasi dengan beragam terumbu karang dan biota maritim yang anggun dan tersadar kealamiannya. Pemandangan bawah lautnya yang mempesona ini sanggup Anda nikmati dengan mengerjakan kesibukan snorkeling. Saat mengerjakan snorkeling diwajibkan untuk menggunakan pelampung. Hal ini berencana untuk mempertahankan ekosistem bawah maritim pantai Tiga Warna ini.

3.    Pasir Putihnya yang Lembut

Pesona lain dari Pantai Tiga Warna ini yakni pasir putihnya yang masih higienis dan lembut. Kelembutannya selalu menyapa setiap kaki yang melangkah, kesibukan bermain pasir pun tak sanggup Anda lewatkan begitu saja. Anda sanggup bermain pasir putih yang lembut ditemani panorama alamnya yang elok. Pastinya piknik Anda akan lebih seru dan berkesan.

4.    Hutan Hijau Penghias Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna Malang ini dihiasi juga dengan hutan hijau yang mengelilinginya. Keberadaannya di tengah hutan menghasilkan pantai ini dihiasi pepohonan rimbun yang berjejer sehingga mengakibatkan situasi di sana kian sejuk dan menyegarkan. Tempat ini sungguh sesuai untuk Anda yang ingin menenangkan diri. Rasa penat dan kegiatan rutin kerja yang bikin kecapekan akan hilang saat itu juga dengan asupan udara sejuk dan alami yang ada di pantai Tiga Warna ini.

Fasilitas Pantai Tiga Warna Malang


Adapun akomodasi yang tersedia di sekeliling Pantai Tiga Warna Malang yaitu:
·    Tersedianya pelampung untuk hadirin yang terpikat mengerjakan kesibukan snorkeling.
·    Tersedianya guide atau pemandu yang mau menemani dan mengobrol keindahan alam yang dimiliki pantai Tiga Warna ini.
·    Area parkir untuk menyimpan kendaraan yang Anda gunakan
·  Adanya penginapan yang loaksinya tidak jauh dari pantai Tiga Warna. Penginapan yang sanggup Anda sewa ini berjarak sekitar 3, 25 kilometer dari pantai Tiga Warna.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk Pantai Tiga Warna Malang


Tak ada batas-batas waktu untuk berkunjung ke Pantai Tiga Warna. Anda sanggup berkunjung kapan saja, menyesuaikan waktu luang Anda. Untuk mencicipi daya tarik pantai yang elok ini Anda cuma membayar Rp. 5000,- hingga Rp. 10.000,- saja. Destinasi rekreasi ini mengharuskan setiap hadirin menyewa satu orang guide yang berlaku untuk 10 orang.

Lokasi Pantai Tiga Warna Malang


Alamat Pantai Tiga Warna malang ada di  Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Kecamatan, Sumbermanjing, Malang. Anda memerlukan waktu sekitar 2 jam-an dari sentra kota Malang.

Tips Berkunjung ke Pantai Tiga Warna Malang


·    Disarankan untuk booking terlebih dulu sebelum berkunjung. Hal ini dikarenakan adanya batas-batas kunjungan dalam setiap harinya. Pantai Tiga Warna sungguh dijaga keutuhan alamnya yang indah dan khas, sehingga pengurus pantai ini cuma mengizinkan kunjungan turis sebanyak 100 orang per-harinya.

·    Setiap turis yang tiba ke pantai ini wajib disertai seorang guide/ pemandu.

·    Jangan hingga Anda mencampakkan sampah asal pilih atau Anda akan dikenakan denda sebesar Rp. 100.000,- . Di pantai Tiga Warna, sampah sangatlah diamati, bahkan setiap penjaga di pantai tersebut akan mengevaluasi setiap barang yang dibawa oleh setiap pengunjung. Mereka akan mencatat setiap barang yang memiliki potensi menjadi sampah. Lalu di saat hadirin pulang  penjaga tersebut akan menilik ulang barang bawaan Anda. Jika Anda pulang tanpa menenteng benda yang sudah dicatat sebelumnya, maka denda pun akan menghampiri Anda.

·    Dianjurkan untuk menghasilkan data setiap kesibukan yang mau Anda lakukan. Karena bila Anda berpikir pribadi di tempat akan meminimalisir jatah waktu Anda untuk menikmati pantai Tiga Warna. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan setiap hadirin diberi jatah waktu kunjungan cuma sekitar dua jam. Waktu yang cukup singkat untuk menikmati keindahan alam yang unik dan langka ini.

·    Tips berikutnya untuk Anda yakni pastikan bahwa fisik dalam keadaan sehat dan fit. Karena untuk menuju pantai Tiga Warna , Anda mesti berlangsung sekitar 30 menitan dari area parkir yang tersedia.

·    Tidak diperkenankan untuk berkemah di area pantai Tiga Warna. Jangankan untuk menginap di sana , untuk menikmati daya tarik pantainya saja Anda cuma diberikan waktu dua jam.

·    Pantai Tiga Warna ini ialah nirwana tersembunyi di kota Malang. Lokasinya yang tersembunyi di balik hutan , menghasilkan setiap hadirin mesti menenteng kendaraan pribadi. Karena belum ada kendaraan biasa yang melalui jalur ini.

Gambar Pantai Tiga Warna Malang

Pantai Tiga Warna Malang

Untuk menikmati daya tarik alam yang elok dan langka memang dibutuhkkan perjuangan. Keindahan Pantai Tiga Warna Kota Malang tidak sanggup Anda dapatkan dengan mudahnya. Banyak usaha dan hukum yang mesti Anda lalui untuk menikmati pesonanya yang menakjubkan.


Blog Ini Mengenai Informasi Tentang Destinasi Wisata di Indonesia.

Comments