7 Rekreasi Ambarawa Semarang Jawa Tengah Paling Menarik

7 Wisata Ambarawa Semarang Jawa Tengah Paling Menarik, Tempat Wisata Terindah - Jika anda ingin mendatangi Kota Semarang di Provinsi Jawa Tengah dalam waktu erat, maka anda sanggup mampir ke suatu Kecamatan yang kaya akan tempat wsiata ini yakni di Ambarawa. Ambarawa ialah kota dari suatu museum kereta api, yang juga memamerkan beberapa opsi tempat rekreasi yang lain, yang tak kalah menarik. Ambarawa di saat ini ialah suatu kecamatan di Kabupaten Semarang Jawa Tengah. 

Jika anda melintasi jalur Magelang-Semarang maka anda akan melalui Kota Ambarawa ini. Meskipun cuma suatu kecamatan kecil di Jawa Tengah, tetapi nama Ambarawa sendiri sungguh familiar bagi warga Jawa Tengah. Hal itu sebab Ambarawa ialah kota yang sungguh bersejarah. Dahulu Ambarawa pernah dijadikan selaku Ibu kota Kabupaten Semarang yang di saat ini terletak di Ungaran. Pada Zaman Penjajahan Belanda Peran dari Kota Ambarawa juga sungguh sentral kerena kota ini dijadikan selaku jalur penghubung Kota Semarang, Yogyakarta dan Magelang yang di saat itu menggunakan Kereta Api. Oleh sebab itu Ada banyak tempat bersejarah yang sanggup dieksplor di Kota Palagan ini.

7 Wisata Ambarawa Paling Menarik

Jika anda ingin tau apa saja 7 Wisata Ambarawa Semarang Jawa Tengah Paling Menarik, maka kami akan menjabarkannya di bawah ini.

1. Museum Palagan 


Museum Palagan

Salah satu tempat rekreasi Ambarawa yang tenar yakni museum Palagan. Museum ini ialah salah satu opsi untuk rekreasi sejarah favorit yang ada di Ambarawa. Pernah mendengar suatu peperangan yang disebut dengan Pertempuran Palagan Ambarawa ? Palagan Ambarawa ialah peperangan yang terjadi pada tanggal 12 Desember - 15 Desember 1945. Pada waktu itu Indonesia dikuasai oleh Sekutu sehabis memenangi Perang Dunia II. Namun sebab kegigihan pejuang Indonesia maka Tentara Sekutu yang semula menguasai Magelang sanggup didesak mundur ke Ambarawa. Di Ambarawa inni kemudian TKR dibawah komando Kolonel Soedirman sukses merusak Tentara Sekutu yang kemudian hari itu , tanggal 15 Desember diperingati selaku Hari Infanteri. Di Museum Palagan ini disimpan banyak sekali macam peninggalan jaman penjajahan Belanda dan juga Jepang.

2. Museum Kereta Api Ambarawa


Museum Kereta Api

Pada masa Penjajahan Belanda, Ambarawa ialah Kota Militer. Untuk menghubungkan Kota Kota di Jawa Tengah maka dibuatlah Jalur Kereta Api. kota Ambarawa memiliki peranan yang penting sebab ialah persimpangan jalur Semarang, Solo dan juga Yogyakarta. Museum Kereta Api ini dulunya ialah Stasiun Kereta Api yang sebab tidak aktif lagi kemudian dialih fungsi menjadi museum. Di Museum Kereta Api ini hadirin sanggup menyaksikan bekas bangunan Stasiun Kereta Api peninggalan Belanda dan juga sanggup mencicipi sensasi menaiki kereta uap kuno. Letak museum Kereta Api Ambarawa ini yakni di Jalan Stasiun No 1 Panjang, ambarawa, Semarang Jawa Tengah.

3. Kampung Rawa Ambawara


Kampung Rawa

Kampung Rawa ini ialah salah satu tempat rekreasi yang ada di Ambarawa dan juga tergolong salah satu destinasi rekreasi yang masih tergolong baru. Objek rekreasi kampung rawa ini yakni komplek perumahan dari sejumlah Pondok Rumah Makan. Bila anda ingin tiba ke tempat ini, anda tidak perlu sibuk-sibuk mencarinya, sebab tempat ini terletak di tepi jalan lingkar Ambarawa. Selain itu tempat ini juga memiliki ciri khas yakni bangunannya beratap Joglo serta lokasinya berada di kawasan sawah dan rawa-rawa sehingga sungguh mudah sekali untuk ditemukan. Hal yang menawan dari Kampung Rawa ini yakni bangunannya yang terapung serta dibangun diatas semacam rakit yang yang dibikin dari drum plastik bekas. Jika anda tiba ke Kampung Rawa Ambarawa anda sanggup mengkonsumsi rekreasi kuliner yang enak dan juga akan disuguhi panorama hamparan perbukitan yang melingkupi kawasan rawa.

4. Rawa Pening 


Rawa Pening

Jika anda tiba ke Kampung Rawa anda sanggup menyaksikan panorama indah Rawa Pening ini. Rawa Pening sungguh erat kaitanya dengan kota Ambarawa tersebut, sebab kota ini sendiri berasal dari kata Amba yang memiliki arti luas dan juga Rawa. Makara arti dari kota Ambarawa ini yakni kawasan Rawa yang luas sehingga eksistensi Rawa Pening ini sendiri juga senantiasa dikaitkan dengan sejarah Ambarawa di masa lalu. Jika anda jenuh dengan tempat rekreasi yang itu-itu aja, anda sanggup mendatangi Rawa yang ada di Ambarawa ini. Agar anda lebih sanggup menikmati obyek rekreasi Rawa ini, anda sanggup menyewa bahtera untuk berkeliling, kemudian anda juga sanggup menyaksikan tumbuhan eceng gondok yang tertata rapi membentuk suatu rujukan yang cantik.

5. Eling Bening


Eling Bening

Eling Bening ialah salah satu tempat rekreasi gres di Ambarawa yang di saat ini sedang ngehits. Wisata ini sebenarnya ialah suatu resort yang menawarkan akomodasi berupa penginapan dan juga tempat makan di atas perbukitan. Namun belakangan banyak penduduk yang ingin mencicipi sensasi makan bareng di atas perbukitan dengan menyaksikan panorama alam berupa Rawa Pening dan juga persawahan. Fasilitas lain yang juga tersedia di Eling Bening yakni kolam renang dengan air yang sejuk. Jika anda berhasrat sanggup eksklusif saja mendatangi alamat Eling Bening di Jalan Kartini Tambakboyo, Ambarawa, Semarang Jawa Tengah.

6. Benteng Willem I


Benteng Willem I

Benteng ini memiliki nama resmi Benteng Fort Willem I atau juga dimengerti dengan nama Benteng Pendem Ambarawa. Jika anda melintasi jalur lingkar Mabarawa amka anda sanggup menyaksikand engan terang eksistensi Benteng ini. Benteng ini meruoakan salah satu tempat bersejarah di Kota AMbarawa. seumpama kami jelaskan di permulaan postingan bahwa Ambarawa ialah Kota yang strategis. Pada masa penjajahan Belanda Kota ini mempunyai kegunaan yang sungguh vital oleh karena itu penting bagi Belanda untuk membangunBenteng di mabarawa unguk mempertahankannya dari serangan musuh. Benteng ini berlokasi tak jauh dari museum Kereta Api dan dibangun mulai tahun 1834 hingga dengan 1845. Jika anda penyuka tempat-tempat bersejarah aka anda wajib berkunjung ke Benteng Willwm I di Ambarawa ini.

7. Kawasan Bandungan


Kawasan Bandungan

Tidak cuma rekreasi sejarah yang ada di Kecamatan Ambarawa, Semarang Jawa Tengah tetapi rekreasi alamnya juga sungguh memukau. Kecamatan Ambarawa memiliki salah satu wilayah dengan nama Bandungan. Di Kawasan bandungan yang berhawa sejuk ini banyak menyimpan tempat rekreasi yang sungguh memukau. Tempat rekreasi yang ada di Kawasan Bandungan diantaranya yakni Pasar Bandungan, Candi Gedong Songo, New Bandungan Indah Water Park, Umbul Sidomukti, Susan Spa dll. Kami sudah membahas wacana Wisata Bandungan di postingan berjudul 10 Obyek Wisata di Sekitar Kawasan bandungan. Anda sanggup membuka link postingan tersebut untuk lebih jelasnya.

Nah, buat anda yang terpesona mendatangi 7 Wisata Ambarawa Semarang Jawa Tengah Paling Menarik ini, anda sanggup menyebabkan postingan ini referensi di saat mau berliburan ke Kota Ambarawa. Sekian, supaya bermanfaat.

Blog Ini Mengenai Informasi Tentang Destinasi Wisata di Indonesia.

Comments