25 Wilayah Rekreasi Cilacap Jawa Tengah Paling Anggun

25 Tempat Wisata Cilacap Jawa Tengah Paling Bagus, Tempat Wisata Terindah - Kabupaten Cilacap merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki batas pribadi dengan Provinsi Jawa Barat. Wilayah ini juga bersinggungan pribadi dengan Samudera Hindia. Kabupaten Cilacap memiliki batas-batas selaku berikut: Sebelah utara memiliki batas dengan Kabupaten Brebes dan Banyumas. Sebelah Selatan memiliki batas dengan Samudera Hindia. Sebelah Barat memiliki batas dengan Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat. Ada hal yang menawan dari Kabupaten Cilacap ini yakni adanya Pulau Nusakambangan yang telah sejak zaman Penjajahan dulu telah difungsikan secara khusus selaku penjara atau di saat ini disebut Lembaga Pemasyarakatan. Seiring berjalannya waktu Pulau Nusakambangan mulai dibuka untuk lazim dan dijadikan selaku destinasi rekreasi yang cukup ramai dikunjungi.

25 Tempat Wisata Cilacap Jawa Tengah Paling Menarik


Dalam postingan ini kami akan diskusikan tentang 25 Tempat Wisata Cilacap Jawa Tengah Paling Bagus. Semoga dengan goresan pena ini sanggup memperbesar pelancong yang berkunjung ke Kabupaten Cilacap dan kesannya sanggup memajukan perekonomian warga penduduk Cilacap Jawa Tengah. Berikut merupakan 25 Tempat Wisata Cilacap Jawa Tengah Paling Bagus.

1. Pulau Nusakambangan

Pulau Nusakambangan

Pulau Nusakambangan memang dipahami selaku Pulau Penjara. Disini banyak terdapat narapidana "kelas berat" menyerupai terorisme, narkoba dll. Sebagai suatu pulau, Nusakambangan pastinya memiliki bibir pantai yang terdapat didalamnya. Dan ternyata Pantai yang ada di Pulau Nusakambangan ini sangatlah indah sehingga mendorong orang laur untuk berwisata di sana. untuk Pergi Ke Pulau Nusa Kambangan sanggup dilakuakan dengan menyeberangi maritim melalui Pelabuhan Sodong. Dengan Kapal itu pula anda sanggup mendatangi beberapa destinasi rekreasi yang ada di Pulau  Nusakambangan menyerupai Pantai Permisan, pantai Karang Pandan, Benteng Karang Bolong , Goa Ratu , dll.

2. Benteng Pendem

Benteng Pendem

Wisata Cilacap yang ini tergolong dalam rekreasi Sejarah yakni benteng Pendem. Benteng Pendem merupakan benteng peninggalan zaman Penjajahan Belanda yang terdapat di kawasan Pantai Teluk Penyu Cilacap Jawa Tengah. Jika anda berkunjung ke benteng ini maka anda sanggup menyaksikan kokohnya bangunan benteng peninggalan Belanda ini serta sanggup menyaksikan beberapa ruang yang dulu difungsikan selaku ruang rapat, benteng penguntai, gudang senjata, guang mesiu, penjara, ruang perwira dll.

3. Pantai Widarapayung

Pantai Widarapayung

Seperti yang kami jelaskan di permulaan bahwa Kabupaten Cilacap memiliki wilayah yang memiliki batas dengan Samudera Hindia, maka otomatis ada beberapa pantai yang terdapat di Cilacap ini. Salah satu Pantai yang dijadikan Destinasi rekreasi di Cilacap merupakan Pantai Widarapayung. Pantai ini berdekatan dengan Pulau Nusakambangan sehingga dari sini anda juga sanggup sekalian menyeberang berkunjung ke Nusakambangan.

4. Curug Mandala

Curug Mandala

Wisata alam yang lain yang ada di Cilacap merupakan Curug Mandala. Curug yang masih tersembunyi di Cilacap ini sanggup dibilang unik alasannya merupakan konon kabarnya terbentuk dari letusan bom oleh serdadu Belanda pada masa penjajahan.

5. Wisata Gunung Selok

Wisata Gunung Selok

Wisata yang berada di perbukitan memang berbincang kesan tersendiri. Salah satu rekreasi alam yang terdapat di perbukitan Cilacap merupakan Wisata Gunung Selok. Disini anda sanggup berfoto ria di atas suatu bukit dengan bacground panorama berupa maritim selatan dan juga pepohonan. Lokasi dari Wisata Gunung Selok sendiri merupakan di Desa karangbenda, Kecamatan Adipala Cilacap jawa Tengah.

6. Pantai Cemara Sewu

Pantai Cemara Sewu

Satu  lagi rekreasi pantai di Kabupaten CIlacap yakni Pantai Cemara Sewu. Pantai Cemara Sewu memiliki panorama yang indah berupa birunya lautan serta bibir pantai yang ditumbuhi pohon cemara. Lokasi dari Pantai Cemara Sewu sendiri merupakan di Desa Jetis, Nusawangi Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

7. Wisata Hutan Payau

Wisata Hutan Payau

Wisata Hutan Payau merupakan hutan mangrove yang difungsikan selaku pelindung pantai dari pengikisan yang terdapat di Kelurahan Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara Kabupaten Cilacap. Tempat rekreasi di Cilacap Hutan Mangrove ini juga selaku tempat ekosistem beberapa binatang maritim menyerupai Ikan Gelodok, Uca, Udang Pistol dll.

8. Pantai Teluk Penyu

Pantai Teluk Penyu

Kabupaten Cilacap memiliki formasi pantai yang indah. Salah satu pantai yang ada di Kabupaten Cilacap merupakan Pantai Teluk Penyu. Selain menikmati deburan ombak yang keras, anda juga sanggup berkeliling ke seputar pantai menggunakan kapal yang banyak disewakan di Pantai Teluk Penyu Cilacap ini.

9. Pantai Jetis Nusawungu

Pantai Jetis Nusawungu

Satu lagi rekreasi Pantai yang ada di Cilacap yakni Pantai Jetis Nusawungu. Pantai Jetis Nusawungu menampilkan panorama alam berupa pantai dengan pasir yang berwarna hitam. Pantai Jetis beralamatkan di desa Jetis, Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap.

10. Pemandian Air Panas Cipari

Pemandian Air Panas Cipari

Di Kabupaten Cilacap juga terdapat suatu pemandian air panas yakni Pemandian Air Panas Cipari. Pemandian air panas ini juga berasal dari sumber alami dan mengandung belerang. Banyak yang mandi di pemandian ini agar memperoleh kesehatan.

11. Museum Soesilo Soedarman

Museum Soesilo Soedarman

Museum Soesilo Soedarman merupakan salah satu rekreasi edukasi yang pantas dikunjungi di Kabupaten Cilacap. Museum Soesilo Soedarman merupakan museum yang menyimpan peninggalan dari Jenderal Tentara Nasional Indonesia (Purn) Soesilo Soedarman. Jenderal Soesilo Soedarman sendiri merupakan seorang Jenderal Tentara Nasional Indonesia dan juga sempat mengabdikan diri menjadi Menteri di masa kepemimpinan Presiden Soeharto.Lokasi dari Museum Soesilo Soedarman merupakan di Gentasari, Kroya, Cilacap.

12. Waterpark Tirta Mas

Waterpark Tirta Mas

Hampir di setiap wilayah memiliki rekreasi air atau sering disebut waterboom. Di Kabupaten CIlacap sendiri juga terdapat suatu rekreasi air yang berjulukan Waterpark Tirta Mas. Waterpark Tirta Mas menampilkan hiburan air berupa kolam renang dan juga beberapa permainanan air. Waterpark Tirta Mas sendiri terdapat di Jalan Rinjani, Sidanegara, Cilacap.

13. Banyu Pratama

Banyu Pratama

Selain Waterpark Tirta Mas, di Cilacap juga terdapat rekreasi air yang lain yakni Banyu Pratama. Lokasi dari banyu Pratama merupakan di Jalan Sampang Sikampuh, Sidasari, Sampang Kab Cilacap.

14. Kampung Laut

Kampung Laut

Ada satu bentang alam yang sungguh khas yang terdapat di Kabupaten Cilacap, yakni suatu laguna yang sering dipahami dengan nama Segara Anakan. Disana terdapat suatu pemukiman yang lalu diberi nama Kampung Laut. Berkunjung kesini anda akan disuguhi dengan situasi perkampungan dengan nuansa perairan.

Selain tempat rekreasi diatas, di Kabupaten Cilacap juga terdapat tempat wisat yang lain, berikut merupakan tempat wisat yang tak kalah indah yang terdapat di Kabupaten Cilacap.

Curug Cimandaway

Curug Cimandaway

Wisata Cilacap Curug Cimandaway merupakan curug yang berada di wilayah hutan Perhutani dan beralamat di Desa Serang, Datar, Dayeuluhur Kab Cilacap.

Pantai Sodong

Pantai Sodong

Wisata di Cilacap Pantai Sodong berada di Karangbenda, Adipala Cilacap

Pantai Ketapang Indah

Pantai Ketapang Indah

Wisata Cilacap Pantai Ketapang Indah merupakan pantai yang berada di Jalan Pagubugan, Pantai Ketapang, Sidaurip, Binangun, Kab. Cilacap.

Pantai Kali Kencana

Pantai Kali Kencana

Pantai Kali Kencana terdapat di Sidanegara, Cilacap, Jawa Tengah

Waduk Koebangkangkung

Waduk Koebangkangkung

Wisata Waduk Koebangkangkung beralamat di Kuabangkangkung, Kawunganten Kab. Cilacap. Waduk Koebangkangkung terletak di tengah perkebunan karet sehingga panorama disini sungguh indah dan sejuk.

Bumi Perkemahan Jambusari

Bumi Perkemahan Jambusari

Bumi Perkemahan Jambusari memiliki panorama alam yang indah khas pegunungan. Bumi Perkemahan Jambusari terletak di Jl Cilacap Wangon, Jeruklegi, Jambusari, Cilacap

Kemit Forest Karanggedang

Kemit Forest Karanggedang

Tempat Wisata di Cilacap Kemit Forest karanggedang terletak di Karanggedang Sidareja Cilacap

Air Terjun Citepus

Air Terjun Citepus


Wisata Cilacap Air Terjun Citepus terdapat di Jalan karang Jati, Jeruklegi, Citepus, Cilacap jawa Tengah.

Hutan Pinus Karanggedang

Hutan Pinus Karanggedang

Obyek Wisata di Cilacap Hutan Pinus Karanggedang ini terdapat di Jalan Pisang Karanggedang, Sidareja, Cilacap.

Desa Matenggeng

Desa Matenggeng

Wisata Desa Matenggeng terletak di Desa Matenggeng Kecamatan Dayeuhluhur Kab. Cilacap.

Masjid Batu Taman Hati

Masjid Batu Taman Hati

Wisata Religi Masjid Batu terdapat di Jalan Nusantara Kelurahan Tritih Kulon

Demikian tadi merupakan info tentang 25 Tempat Wisata Cilacap Jawa Tengah Paling Bagus. Jika ada tempat rekreasi gres yang ada di Cilacap yang belum kami tulis anda sanggup menuliskannya dalam kolom komentar di bawah. Sebisa mungkin kami akan mengupdate nya agar lebih lengkap lagi.
Cilacap Jawa Tengah

Blog Ini Mengenai Informasi Tentang Destinasi Wisata di Indonesia.

Comments