Tempat Rekreasi Di Sumatera Utara Yang Paling Banyak Dikunjungi

Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Paling Banyak Dikunjungi, Tempat Wisata Terindah  – Sumatera Utara dijuluki dengan nama Andalas, alasannya yakni wilayah pulaunya yang luas. Salah satu kelebihan provinsi yang ber ibukota di Medan ini merupakan memiliki keindahan alam yang memukau. Sehingga banyak turis yang tiba dari aneka macam wilayah bahkan mancanegara. Salah satu tempat wisata di Sumatera Utara yang sudah terkenal di penjuru dunia yakni Danau Toba. Danau Tekno-vulkanik ini sudah menjadi ikon wisata di Sumatera Utara alasannya yakni memiliki panorama alam yang sungguh indah. Dibawah ini beberapa ulasan yang sanggup menjadi alternatif untuk dijadikan opsi pada  dikala berwisata ke Sumatera Utara.

Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Banyak Dikunjungi.


1.    Danau Toba

Danau Toba

Danau Toba yang terletak di Sumatera Utara merupakan tempat wisata berupa danau vulkanik yang paling terkenal di Indonesia. Ciri khas dari danau ini merupakan ukurannya yang besar dan terdapat pulau di tengahnya yakni Pulau Samosir. Selain memiliki keindahan alam yang sungguh rupawan, Danau Toba dengan Pulau Samosir memiliki dongeng legenda yang sungguh menawan sehingga memperbesar minat turis untuk berkunjung ke tempat wisata ini. Danau Toba juga dimengerti selaku danau yang paling besar di Asia Tenggara. Di sepanjang wilayah danau ini terdapat bervariasi penginapan, alasannya yakni jumlah hadirin yang banyak dari aneka macam daerah.
Istana Maimun

Tempat wisata Istana Maimun terletak di Jalan Brigadir Jenderal Katamso, Kecamatan Medan Maimun, Medan. Istana yang berdiri sejak tahun 1946 dan luasnya meraih lebih dari 2,700 meter memiliki lebih dari 30 buah ruangan dengan desain interior yang merupakan perpaduan antara Islam, budaya Melayu, Spanyol, Itali dan Italia. Istana Maimun merupakan peninggalann Kerajaan Deli yang sudah menjadi ikon kota Medan, Sumatera Utara.

Para hadirin cuma sanggup masuk ke objek ini cuma dengan mengeluarkan duit tiket seharga Rp. 5000,- per orang. Karean itu tempat ini senantiasa ramai untuk dikunjungi orang. Setelah masukk anda akan sanggup menyaksikan aneka macam koleksi piranti Belanda antik, koleksi senjata, dan  foto keluarga sultan.

3. Air menekuni Sipiso-piso


Air menekuni  Sipiso-piso

Pemandangan yang mengagumkan dari jeram ini membuatnya suatu tempat wisata yang senantiasa ramai dikunjungi wisatawan. Dalam mecapai dasar jeram, maka hadirin mesti menuruni ribuan tangga. Air Terjun ini berlokasi di Kabupaten Tanah Karo, tepatnya di wilayah pinggir Danau Toba. Selain itu terletak di dataran tinggi Tongging dan  airnya jatuh sampai 120 meter kemudian bermuara di Danau Toba.

4. Penangkaran Buaya Asam Kumbang


Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Penangkaran Buaya Asam Kumbang atau biasa disebut dengan Taman Buaya Asam Kumbang merupakan salah satu taman reptil yang paling besar di Negara Indonesia dan dibangun pada tahun 1959. Reptil yang terdapat di dalamnya sekitar lebih dari 2,400 ekor reptil.
 
Penangkaran Buaya Asam Kumbang memiliki aneka macam jenis  buaya dari yang muda sampai yang berusia puluhan tahun. Walaupun banyak hewan buas , akan tapi tempat ini cukup aman. Hal ini alasannya yakni buaya tersebut ditaruh pada bak atau danau buatan. Anda cuma perlu mengeluarkan duit Rp. 5000 ,- untuk harga tiket masuk. Cukup murah dan menggembirakan selaku wisata dalam pengetahuan.

5. Danau Linting


Danau Linting

Harga tiket masuk wisata Danau Linting ini sama dengan Penangkaran Buaya Asam Kumbang, yakni Rp. 5000,- saja. Danau vulkanik yang memiliki ukuran 1 hektar banyak mengandung belerang. Sehingga airnya terlihat berwarna kehijauan. Karena itu danau ini sungguh menawan hadirin yang ingin datang. Namun, anda mesti waspada bila ingin berenang, alasannya yakni Danau Linting sempurna berada di Kabupaten Deli Serdang yang memiliki kedalaman lebih dari 100 meter.

6. Masjid Raya Medan.


Masjid Raya Medan

Tempat wisata terakhir yang banyak dikunjungi di Medan Sumatera Utara yakni Masjid Raya Medan yang berlokasi di jalan Sisingamangaraja. Bangunan masjid ini diresmikan pada tahun 1906 dengan gaya arsitektur adonan dari Timur Tengah, Spanyol, dan India. Banyak turis yang tertarik dengan keanggunan Masjid Raya Medan.

Itulah info tentang beberapa tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Sumatera Utara. Tentunya, masih banyak lagi objek wisata yang lainnya. Semoga sanggup memberi gagasan dan berharga dikala anda ingin berlibur ke Sumatera Utara.

Blog Ini Mengenai Informasi Tentang Destinasi Wisata di Indonesia.

Comments