Wisata Banda Aceh Yang Menawan Dan Layak Dikunjungi

Di ujung barat negara Indonesia ada sebuah provinsi yang sungguh terkanal di nusantara adalah Nanggroe Aceh Darussalam, dimana provinsi ini dimengerti selaku Serambi Mekkah. Selain itu di Aceh juga memiliki keindahan alam yang hebat, mulai dari pegunungan maupun pantainya.

Setelah mengalami kerusakan yang fatal akhir adanya tsunami pada tahun 2004 yang kemudian, Aceh dapat kembali bangun dan menata sektor pariwisata yang lain dengan baik dan tepat, apabila anda bertujuan ingin berlibur ke Aceh maka anda tidak perlu bingung-bingung, alasannya kami akan menjabarkan beberapa tempat rekreasi Aceh yang pantas untuk Anda kunjungi.

1.    Masjid Raya Baiturrahman

Wisata Banda Aceh

Masjid yang dibangun pada tahun 1612 oleh Sultan Iskandar Muda ini sudah menjadi salah satu icon Nanggroe Aceh Darussalam, bangunan utama dari masjid ini berwarna putih dengan kubah hitam besar yang dikelilingi oleh tujuh menara, disamping itu Anda dapat menyaksikan megahnya masjid ini dengan adanya bak besar dan juga Pancuran air yang ada di depan masjid, yang mengingatkan pada Taj Mahal yang ada di India.

Selain itu masjid ini dapat digunakan selaku tempat rekreasi religi Aceh, hal ini terjadi alasannya masih memiliki keindahan yang tak terhingga, untuk itu warga Aceh mesti gembira memiliki Masjid Raya Baiturrahman ini. Jika anda ingin berbelanja souvenir untuk buah tangan anda dapat tiba ke pasar Aceh yang ada di belakang masjid , kemudian Anda juga dapat berwisata masakan, alasannya aceh memiliki segudang masakan khas yang wajib buat anda coba saat berlibur di aceh.

2.    Air Terjun Blang Kolam

Jika anda tiba ke Aceh maka Sangat disayangkan apabila anda melalaikan jeram ini, letak dari jeram Blang bak ini adalah di Desa Sidomulyo, Aceh Utara, yang bisa ditempuh dalam waktu 30 menit dari Lhokseumawe, apabila anda tiba ke tempat ini maka anda dapat menyaksikan jeram kembar yang memiliki tinggi 75 meter yang dikelilingi oleh pepohonan rindang. Selain itu Anda dapat bermain air di tempat ini, ada pula kolam-kolam tampungan jeram yang bisa anda pakai berendam atau berpangku tangan di tepinya.

Jika anda ingin lebih mencicipi pengalaman yang berlainan, anda dapat menjinjing peralatan berkemah, alasannya tarif di sini sungguh murah adalah Rp5.000 per orang, tetapi apabila anda cuma berkunjung saja anda cukup mengeluarkan duit Rp2.500 per orang, biar anda dapat mencicipi keindahan alam di jeram ini.

3.    Air Terjun Suhom

Air Terjun Suhom Aceh

Selain jeram Blang bak, ada pula jeram yang tak kalah indahnya adalah Air menekuni suhom, yang berada di desa saham, Kecamatan lhoong, Aceh Besar. Jika anda ingin meraih tempat ini anda perlu melalui jalan naik turun dengan panorama pegunungan Paro dan Kulu, tetapi anda tidak perlu terkejut apabila banyak simpanse berkeliaran di sini, alasannya umumnya simpanse yang ada di sini cuma minta buah-buahan atau camilan, apabila ada menggunakan jalan untuk melewat ketinggian dari jeram ini adalah 50 meter yang dibagi menjadi 3 tingkat, tetapi anda tidak diperbolehkan untuk naik ke tingkat dua maupun tiga biar tetap dapat mempertahankan keamanan anda, alasannya disana ada pembangkit listrik bertenaga tinggi. Air menekuni ini juga ditawarkan Gazebo, yang ditujukan biar pengguna dapat menikmati masakan yang di jual di sekeliling lokasi Air Terjun tersebut.

4.    Pantai Lampu'uk.

Pantai Lampu'uk Aceh

Meskipun Bali kondang dengan pantai indah, tetapi warga Aceh tidak perlu iri, alasannya mereka juga memiliki pantai yang tak kalah indahnya salah satunya adalah Pantai Lampu'uk atau dapat disebut Pantai Kuta di Aceh. Pantai ini memiliki garis pantai sepanjang 5 km dari selatan ke utara, dengan pasir putih yang lembut dan juga tebing karang di ujung pantai, Anda dapat mengerjakan banyak acara di pantai ini mulai dari berjemur, berenang, berselancar, dan juga main banana boot. Selain itu acara menawan dapat anda laksanakan di tempat ini adalah pelestarian penyu, Anda dapat melepas Tukik ke maritim lepas, apabila Anda belum puas bermain di tempat ini maka anda dapat bermalam di kota yang ada di kawasan pantai.

Demikian yang bisa kami sampaikan perihal Wisata Banda Aceh yang Menarik dan Patut Dikunjungi.

Blog Ini Mengenai Informasi Tentang Destinasi Wisata di Indonesia.

Comments