5 Destinasi Rekreasi Di Kalimantan Timur Yang Paling Menawan

5 Destinasi Wisata Di Kalimantan Timur Yang Paling Menawan, Tempat Wisata Terindah - Ingin berwisata di lokasi yang berlainan dari tempat rekreasi lainnya? Maka cobalah menyambangi Pulau Kalimantan tepatnya wilayah Kalimantan Timur. Pasalnya di wilayah tersebut banyak tempat-tempat rekreasi yang patut untuk dijadikan destinasi pariwisata bagi para traveler atau penikmat perjalanan. Di samping itu, kondisi objek  rekreasi yang disuguhkan terlihat masih alami.

Sebelum kita ulas satu persatu apa yang menjadi tempat rekreasi andalan Kalimantan Timur, maka taukah anda nama ibukota dari provinsi ini? Setidaknya anda sudah mengenali karena kota yang nantinya akan menjadi titik singgah pertama kali di saat tiba di Kalimantan Timur tersebut. Iya, siapa lagi kalau bukan kota Samarinda yang memang menyuguhi para pelancong dengan beraneka ragam objek rekreasi menyerupai berikut ini.

5 Destinasi Wisata Di Kalimantan Timur Yang Paling Menawan


1. Pulau Kumala

Pulau Kumala

Pulau Kumala tergolong wilayah delta yang keberadaanya di Sungai Mahakam. Adapun rancangan yang disuguhkan dari Pulau Kumala ini yakni variasi antara teknologi terbaru dan budaya tradisional. Konon dulunya pulau tersebut hanyalah lahan kosong dengan semak belukar. Namun, kini sudah berubah dengan banyaknya kepraktisan umpamanya sky tower setinggi 100 meter, di situlah anda sanggup menikmati keindahan dari udara. Selain itu, terdapat DSJ Resort dan kolam renang, ada juga Aquarium Raksasa bagi ikan pesut dan lumba-lumba air tawar yang cuma ditemui di Cina dan Brasil.

2. Taman Nasional Kutai

Taman Nasional Kutai


Setidaknya anda akan mendatangi Taman Nasional Kutai, di bulan April sampai Oktober dalam setiap tahunnya. Di objek inilah anda akan dipersiapkan beraneka ragam lokasi menawan untuk djajaki, menyerupai Teluk Kaba yang tergolong sentra rehabilitasi orang utan dan Muara Sangkimah, Teluk Lombok dan Muara Sungai Sangata, serta Goa Lobang dan Angin. Di samping itu, Taman Nasional Kutai ini menyuguhkan beraneka ragam vegetasi utama umpamanya vegetasi hutan atau pun hutan rawa air tawar, yang mana terdapat tumbuhan bakau. 

3. Bukit Bangkirai

Bukit Bangkirai


Bukit Bangkirai menampilkan pengalaman rekreasi berupa hutan hujan tropis yang masih alami. Namun, sudah dilengkapi dengan fasilitas dan prasarana rekreasi sebut saja kedai makanan, kolam renang, sampai cottage maupun jungle cabin. Hal yang menawan di objek ini yakni canopy bridge, Monyet Ekor panjang dan angrek hitam. Bukan cuma itu,  Bukit Bangkirai juga memiliki pohon jenis Bangkirai yang berkembang banyak di sekitaran hutan lindung. Maka tidak heran maskot rekreasi ini sudah mendunia.

4. Taman Nasional Kayan Mentarang

Taman Nasional Kayan Mentarang


Taman Nasional Kayan Mentarang memiliki luas sekitar 1.360.500 hektar, termasuk  wilayah hutan pertama sekaligus hutan kedua renta yang paling besar di Kalimantan dan seluruh Asia Tenggara. Objek rekreasi ini menyuguhkan keaneragaman jenis tumbuhan dan satwa bernilai tinggi yang mana jenis langka dan dilindungi. Kemudian, tipe ekosistem dari hutan hujan dataran rendah sampai hutan berlumut di wilayah pegunungan tinggi. Sayangnya ada berbagai macam burung yang nyaris punah.

5. Hutan Lindung Sungai Wain

Hutan Lindung Sungai Wain


Hutan Lindung Sungai Wai yang merupakan agrowisata dimana terletak di Jl Soekarno-Hatta Km 23. Di wilayah hutan ini terdapat maskot yang berlainan dari tempat rekreasi yang lain, yakni populasi beruang madu. Pengunjung sanggup melihatnya pada siang hari, jikalau sedang tertidur. Ada juga Helarctos malayanus yang memiliki arti beruang matahari dari Malaya atau Sun Bear. Karena itulah anda mesti meluangkan ke objek yang satu ini.

Nah , dari ke-5 tempat rekreasi yang dihadirkan oleh Kalimantan Timur objek yang paling wajib anda kunjungi kali pertamanya merupakan Bukit Bangkirai, setelahnya barulah anda mendatangi lokasi rekreasi yang lainnya. Demikianlah 5 Destinasi Wisata Di Kalimantan Timur Yang Paling Menawan yang paling cantik untuk menghabiskan piknik bareng keluarga.
Kalimantan TimurWisata Keluarga

Blog Ini Mengenai Informasi Tentang Destinasi Wisata di Indonesia.

Comments