12 Wilayah Rekreasi Di Purworejo Yang Mesti Kau Kunjungi

12 Tempat Wisata di Purworejo Yang Harus Kamu Kunjungi , Tempat Wisata Terindah - Kabupaten Purworejo ialah salah satu kabupaten di jawa Tengah yang letaknya berada di jalur selatan Pulau Jawa. Kabupaten Purworejo memiliki batas dengan kabupaten Wonosobo dan Kabupaten magelang di sebelah utara , kemudian memiliki batas dengan Provinsi Yogyakarta di sebelah timur , Pantai Selatan di sebelah selatan dan juga Kabupaten Kebumen di sebelah barat. Apabila anda sering menempuh perjalanan dari Yogyakarta ke Jakarta niscaya sungguh familiar dengan Kabupaten ini. Kabupaten Purworejo lokasinya berada diantara Kabupaten Kebumen dan Kulon Progo.

12 Tempat Wisata di Purworejo Yang Harus Kamu Kunjungi


Kabupaten Purworejo menyimpan potensi rekreasi yang tak kalah ketimbang Kabupaten disekitarnya. Berikut akan kami sampaikan Tempat rekreasi di Kabupaten Purworejo yang patut anda jadikan selaku tempat piknik bareng orang terkasih anda.

1. Pantai Jatimalang Purworejo

Pantai Jatimalang Purworejo

Kabupaten Purworejo mempunyai wilayah yang memiliki batas dengan Samudera Hindia sehingga ada bebebrapa pantai yang dijadikan selaku destinasi rekreasi yang cukup terkenal. salah satu rekreasi pantai di Purworejo yakni pantai Jatimalang. Patai ini mempunyai pasir pantai kecoklatan serta mempunyai wilyah yang luas. Di tempat rekreasi ini anda sanggup menikmati indahnya hamparan pasir pantai yang luas serta deburan ombak yang cukup kuat. Selain itu anda juga sanggup merasakan serunya bermain ATV yang ditawarkan oleh penduduk setempat.

2. Pantai Ketawang Purworejo

Pantai Ketawang Purworejo


Pantai yang lain yang ada di Kabupaten Purworejo yakni Panta Ketawang. Wisata Pantai Purworejo ini berada tak jauh dari sentra kota yakni cuma berjarak sekitar 22 km. Pantai Ketawang masih jarang dikunjungi di Purworejo sehingga kondisinya masih asri dan nyaman. Jika anda berkeinginan anda sanggup datangi Pantai Ketawang yang berada di Desa Ketawang Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo jawa Tengah.

3. Pantai Pasir Puncu Purworejo

Pantai Pasir Puncu Purworejo

Satu lagi tempat rekreasi pantai di Purworejo yakni Pantai Pasir Puncu. Pantai Pasir puncu di Purworejo sanggup dibilang selaku tempat rekreasi Purworejo yang masih sepi dan kurang terawat. Hal itu sekaligus menjadi laba tersendiri alasannya yakni apabila anda berkunjung ke Pantai pasir Puncu purworejo anda sanggup bermain sepuasnya tanpa diusik orang lain.

4. Goa Seplawan Purworejo

Goa Seplawan Purworejo

Tak cuma tempat rekreasi berupa pantai , Purworejo juga mempunyai potensi rekreasi goa. Goa yang ada di Purworejo yakni Goa Seplawan. Di Goa Seplawan Purworejo ini anda sanggup melihat pernak-pernik yag indah di dinding goa. Goa Seplawan berada di tengah hutan Pinus yang indah dan asri. Panjang Goa Seplawan Purworejo yakni sekitar 700 meter dan lebar 15 meter. Lokasi Wisata Purworejo Goa Seplawan yakni di Desa Donorejo Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo.

5. Curug Silangit Purworejo

Curug Silangit Purworejo

Wisata alam di Purworejo ada berbagai , diantaranya yakni Curug Silangit. Curug Silangit menampilkan keindahan gerojokan dengan tinggi sekitar 30 meter. Airnya jernih dan di sekitarnya masih asri dengan tumbuhnya pepohonan yang banyak. Lokasi Curug Silangit Purworejo yakni di Desa Somongari Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo.

6. Curug Muncar Purworejo

Curug Muncar Purworejo

Selain Curug Silangit , Wisata Purworejo berupa rekreasi alam ternyata masih ada lagi yakni Curug Muncar. Curug Muncar ini tidak mengecewakan tinggi yakni sekitar 40 meter. Untuk meraih Curug Muncar ini anda mesti menyusuri jalan dengan jalan kaki atau trekking selama sekitar 30 menit. Di sepanjang perjalanan ini anda menikmati panorama alam sekitar yang asri. Jika anda berkeinginan anda sanggup pribadi ke Curug Muncar yang berada di Desa Kaliwungu Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo.

7. Curug Tawing Purworejo

Curug Tawing Purworejo

Curug tawing berasal dari kata  ”curug” yang berarti gerojokan , sebaliknya ”tawing” yakni kata yang berarti tebing. Sehingga curug tawing seorang diri sanggup disebut gerojokan yang mengalir lewat tebing. mempunyai ketinggian sekeliling 100 m bareng air yang mengalir dengan bening membuat gerojokan ini cukup memukau buat didatangi. higienis tanpa sampah menghasilkan curug ini natural. Terletak di area perbukitan, curug yang terletak di dukuh tlogoguwo, kaligesing ini menampilkan sensasi serta ketentraman air yang mengalir pribadi dari sumber mata air dalam gua anjani. gerakan kencang air yang mengalir tidak henti membuat para pelancong sanggup menikmati guyuran airnya tiap saat. destinasi rekreasi alam di bab barat pegunungan menoreh ini patut dicoba. lagi pula belum adanya ongkos alias pos pungutan di area itu, sehingga memberi hati hadirin untuk sanggup menikmati curug ini kapanpun mereka ingin.


8. Puncak Bukit Geger Menjangan Purworejo

Puncak Bukit Geger Menjangan Purworejo

Spot rekreasi Purworejo ini menampilkan panorama keindahan Kota Purworejo dari atas bukit. Bukit ini yakni Bukit ricuh Menjangan yang lokasinya tak jauh dari Kota Purworejo. Namun untuk hingga ke puncak ini anda mesti menapaki ratusan anak tangga menuju puncak Bukit Geger Menjangan. Setelah hingga atas bukit ada suatu bangunan berupa pendopo yang digunakan selaku gardu pandang. Dari atas sana nkmatilah panorama Kota Purworejo dari atas yang indah.

9. Hutan Wisata Kusumo Asri Purworejo


Hutan Wisata Kusumo Asri Purworejo

Di Kabupaten Purworejo juga terdapat suatu hutan rekreasi yang sanggup anda datangi bareng keluarga. Berwisata ke Hutan rekreasi pastinya sungguh bermanfaat. Selain sanggup menikmati situasi hutan yang sejuk anda juga sanggup mengajarkan terhadap putraputri kita wacana pentingnya hutan bagi kehidupan kita. Di Huatan rekreasi Kusumo asri Purworejo juga ditawarkan bumi prkemahan dan juga outbond. Lokasi dari Hutan rekreasi Kusumo asri ini yakni di Desa mayungsari Kecamatan bener Kabupaten purworejo.

10. Museum Tosan Aji Purworejo

Museum Tosan Aji Purworejo


Ingin mencari rekreasi budaya di Purworejo ? Ada , yakni di Museum Tosan Aji Purworejo. Museum ini mencakup unik alasannya yakni menyimpan berbagai benda pusaka yang diandalkan mempunyai kekuatan mistis. Kita tahu bahwa kebudayaan Jawa sungguh bersahabat dengan adanya kekuatan mistik yang ada dalam suatu benda atau senjata. Benda Pusaka atau Tosan Aji yang ada di museum ini berupa keris , pedang , tombak , dan lain lain. Lokasi Museum tosan aji Purworejo ini sungguh mudah dijangkau alasannya yakni berada di sentra kota Prworejo tepatnya berada di sebelah selatan Alun Alun Kota Purworejo.

11. Masjid Agung Purworejo Purworejo

Masjid Agung Purworejo Purworejo

Hampir di setiap sentra Kota Kabupaten di Pulau Jawa mempunyai Masjid Agung. Begitu juga di Kabupaten Purworejo , memilki Masjid Agung Purworejo. Masjid ini berada di sentra kota Purworejo. Ada yang memukau dari Masjid Agung purworejo ini , yakni adanya Bedug dengan ukuran besar yakni dengan diameter 2 meter. Bedug ini dinamakan dengan nama Bedug Pendowo dan ialah bedug terbear di dunia. Bedug ini dibentuk pada tahun sekitar 1800 an Masehi. Bedug raksasa ini cuma digunakan pada di saat hari raya dan juga di saat Bulan Ramadhan saja.

12. Benteng Pendem Purworejo

Benteng Pendem Purworejo

Benteng Pendem Purworejo berada di perbukitan Dukuh Kaliwaru Kecamatan Begelen Kabupaten Purworejo. Benteng Pendem ialah salah satu peninggalan jaman penjajahan Jepang. Benteng ini digunakan selaku pertahanan untuk mengusir serangan dari Pantai Selatan. Benteng Pendem di Purworejo ini sendiri sanggup dibilang selaku rekreasi Purworejo yang kurang terawat. Padahal sesungguhnya Benteng Pendem ini sanggup dijadikan selaku rekreasi sejarah yang mempunyai potensi bagi Purworejo.

Demikian tadi yakni postingan perihal 12 Tempat Wisata di Purworejo Yang Harus Kamu Kunjungi. Semoga daftar rekreasi Purworejo tadi sanggup anda jadikan selaku materi info dalam menyeleksi kemana akan menghabiskan piknik pekan depan.

Blog Ini Mengenai Informasi Tentang Destinasi Wisata di Indonesia.

Comments